Scroll untuk baca artikel
Daerah

Peringatan Hari Integrasi Papua ke Indonesia Pemkot Jayapura Bentangkan 11.000 meter Bendera Merah Putih

31
×

Peringatan Hari Integrasi Papua ke Indonesia Pemkot Jayapura Bentangkan 11.000 meter Bendera Merah Putih

Sebarkan artikel ini
Pembentangan bendera merah putih di sepanjang jalan Holtekamp.
Pembentangan bendera merah putih di sepanjang jalan Holtekamp.

Jayapura, kabarnusantara.com – Dalam rangka memperingati Hari Integrasi Papua ke Indonesia, Pemerintah kota Jayapura membentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 11.000 meter yang dimulai dari pertigaan Ring Road Pantai Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, hingga PLTD Holtekamp, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Rabu (1/5/2024).

Pembentangan bendera merah putih yang digarap Pemerintah Kota Jayapura ini berhasil mencatat nama Kota Jayapura dalam rekor MURI Indonesia, menariknya bendera merah putih ini mendapat predikat terpanjang di dunia.

“Ini yang terpanjang selama ini. Sebelumnya dipegang Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara sepanjang 7,8 Km yang dibentangkan di Pantai Tiapa, Laloso,” kata Awan Rahargo, Direktur Marketing MURI di Holtekamp.

Awan mengatakan, MURI ikut bangga karena merah putih ini dipecahkan dari kota paling timur Indonesia di waktu yang bersamaan dengan momentum bergabungnya Papua ke NKRI dan ini masuk dalam kriteria Superlatif yaitu kegiatan yang terbanyak, terbesar atau terpanjang.

“Ini menunjukkan bahwa Papua memiliki komitmen dan menyatakan semangat yang luar biasa. Kami bangga karena pemecahan rekor ini justru dari daerah terujung,”bebernya.

Sementara Pj Walikota, Frans Pekei mengatakan prestasi ini merupakan kolaborasi seluruh komponen masyarakat. Forkopimda, para OPD, Komunitas, Paguyuban dan pihak sekolah hingga perbankan dan tenaga pendidik.

“Saya mengapresiasi semua kerja keras yang sudah dilakukan dan ini menjadi kebanggaan bersama,” ucapnya.

Lanjut pekey, Ini sebagai komitmen kita dalam menumbuh kembangkan rasa cinta terhadap tanah air yakni NKRI.

Pembentangan bendera ini melibatkan 20 ribu massa, baik dari TNI, Polri, ASN, BUMN, BUMD, hingga anak sekolah, paguyuban, pedagang, dan komunitas di Kota Jayapura. (Cal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *